Karena lagi males nulis yang serius-serius jadi ingin share saja pengalaman pertama dapat uang dari dunia internet tepatnya dari dunia blogging dengan google adsense, sory ya tulisannya agak gokil buat saya pribadi hehe....seperti yang pernah saya tulis pada artikel sebelumnya tentang pertama kali mengenal blog seo dan google adsense, memang saya terjun ke dunia blogging bukan disengaja, tapi karena tuntutan karir guru les private pada waktu itu, dan tanpa disangka-sangka akhirnya jadi tau bahwa blog bisa menghasilkan uang, eh beneran lagi.. beneran bisa ternyata, padahal awalnya dapat duit dari blog itu saya anggap hanya omong kosong belaka dan saya anggap bohongan, wah ternyata bisa lho….

Dapat uang dari internet


Jadi untuk anda yang kebetulan belum yakin bahwa blog bisa menghasilkan uang, saya informasikan beneran lho blog itu bisa menghasilkan uang yang penting anda tau caranya.

Nih saya kasih referensi:


Sejarah Karir Berharga saya

Basic saya sebenarnya IT, tapi terus terang saya paling tidak suka dengan dunia web, apalagi bikin aplikasi web, bukan tidak sanggup tapi kelemahan saya tidak bisa desain, apalagi permintaan client  yang bermacam-macam, bikin pusing saja.

Jadi kebanyakan saya menggeluti dunia programming untuk aplikasi desktop.  Kalau boleh dibilang Saya cukup malang melintang di dunia programmer terutama java programming, walaupun sekarang sudah gantung laptop, jarang dilirik lagi…,

Sampai sekarang saya beranggapan  hidup di dunia programmer itu tidak menyenangkan sama sekali apalagi menjadi programmer di perusahaan kecil menengah, semuanya kadang harus serba sendiri, surpey kelapangan, analisa, desain, ngoding…..tapi karir tidak jelas,  gaji kalo menurut saya kuranglah jika dibandingkan dengan pengorban yang harus diberikan, kalo dipikir-pikir bisa terjangit giji buruk…., fisik tidak capek tapi otak gempor boooo….

Yang paling parah jika menjelang waktu deadline, beta harus pandai begadang woow bisa sampai 2 hari 2 malam hanya untuk menyelesaikan program, kerja macam apa itu….. Kerja apa dikerjain, "Kata Bob Sadino".

Yang paling tidak menyenangkan kerja sebagai programmer adalah “Kerja jika belum selesai selalu jadi pikiran dan dibawa-bawa sampai ke rumah, padahal sebenarnya di rumah itu waktunya berkumpul dengan keluarga seharusnya jangan bawa-bawa kerjaan,  tapi mau bagimana lagi memang seperti  itu resikonya.

Moto Menjadi Programmer
Jadi untuk saya pribadi kesimpulannya… Bisa programming itu Bagus, tapi jangan jadi programmer di perusahaan orang, apalagi perusahaan kecil menengah sebaiknya pikirkan lagi….kecuali anda adalah bosnya …mantap. Kalo mampu programming mendingan bikin aplikasi android sendiri saja lumayan kan bisa buat pasang admob..sama-sama gurih dalam menghasilkan uang  katanya

Sedikit Sejarah Unik saya Mengenal dunia Blogging

Ternyata mengenal dunia programming itu selain banyak sisi negatifnya menurut saya, ada juga sisi positifnya, semenjak saya mengenal dunia blog, saya tidak perlu banyak belajar bagaimana cara berurusan dengan template, dan bagaimana cara menata halaman blog sesuai dengan yang diinginkan, berbekal penglaaman sering begelut di dunia coding, membuat semuanya menjadi mudah…..Bravo.., mungkin situa bangka...eh maksud saya mungkin situasinya akan beda sekali dengan orang yang mengenal blog dari nol  dan latar belakangnya bukan dari dunia IT tentu akan menemukan kesulitan tersendiri….

Walaupun basic IT, blog adalah sesuatu yang baru bagi saya, apa yang saya pelajari dari awal adalah menulis,….beneran sulit sekali merangkai kata… bahkan di awal ngeblog 1 artikel bisa selesai beberapa hari akibat mentok harus nulis kayak gimana… tapi seiring waktu semuanya bisa menjadi mudah pada waktunya.

Blog Ini merupakan blog pertama saya, udah lama sebenarnya sih…tapi kagak diurus berbulan-bulan, di bangkitkan lagi ketika harus mengajar cara bikin blog di sebuah kelas kursus, saya termotivasi melanjutkan blogging penyebabnya karena saya terkejut ketika ditengok blog saya yang sudah lama mati ini ternyata dikunjungi oleh 1 orang pengunjung setiap hari…..gembiranya bukan main….kok ada orang yang bisa nyampai ke blog saya ini, hihi…maklum pemula belum tau pengunjung yang banyak dari blog itu berapa… 1 visitor perhari saja sudah senang bukan kepalang..

Dari blog dilanjutkan belajar seo dan nyari..nyari sumber terpercaya untuk nyari uang,… karena saya dulu pernah dikabari blog itu bisa menghasilkan uang…tapi tidak tau caranya dan kurang percaya..akhirnya nemulah blog maxmanroe.com, portal-uang.com dan juga blognya mbak indri juragancipir.com, yang saya sering banyak baca pada waktu itu, banyaknya referensi yang saya baca. akhirnya saya yakin dan percaya bahwa blog memang bisa menghasilkan uang, padahal awalnya benar-benar tidak percaya…dan menganggap omong kosong saja semuanya, eh… ternyata benar..

Penghasilan Pertama dari Google Adsense

Karena status kerjaan kurang jelas pada waktu itu,…hanya guru less private saja yang kadang setiap bulan dapat bayaran 100.000, padahal sudah punya anak istri…di cukup-cukupi saja….

Saya hanya menargetkan, saya akan coba di dunia blogging dan saya akan buktikan kebenaran bahwa blog bisa menghasilkan uang….berbekal google adsense yang berhasil diterima tanpa disangka-sangka, Target yang saya ingin hasilkan dari blog pada waktu itu tidaklah besar Cuma menargetkan bisa menghasilkan uang  Rp.  1.500.000 itu sudah cukup… Doa saya: “Ya allah semoga bisa menghasilkan uang 1.500.000 dari blog untuk bisa menggaji saya untuk anak istri”…. Eh tanpa disangka-sangka blog saya akhirnya bisa menghasilkan. Berkah dari anak soleh kali ya wkwkwkwk…saya mungkin bisa dibilang tidak terlalu lama menghasilkan uang dari blog di bulan ke 4 saya sudah bisa menghasilkan uang…

Masih ingat pertama kali pencairan itu $315 USD, dipikir-pikir ternyata Allah memberikan Rezeki lebih buat saya, apa yang saya peroleh ternyata bisa di atas target yang diinginkan, padahal saya mintanya cuma  Rp. 1.500.000, eh dikasih lebih…syukur alhamdulillah….karena nilai uang segitu buat saya dengan kondisi pada waktu itu, sudah sangat luar biasa besarnya…..

Karena saya suami yang baik dan bijak. akhirnya saya serahkan uang itu pada istri saya sambil menitikan sedikit air mata karena bahagia…hik…hik…. “Ini istriku berkat kesabaranmu akhirnya  Allah memberikan rezeki berlimpah, saya serahkan uang ini, semoga bermanfaat”…. Istriku ikut bahagia sambil malu-malu tapi mau, diambilnya uang segepok…

Setelah tau blog bisa menghasilkan uang saya agak giat pada waktu itu mengurus blog hingga alhamdulilah pernah mencapai 8 digit rupiah…, tapi saya belum berani memutuskan untuk menjadi full time blogger,  alasannya karena saya tidak bisa hidup tanpa sosialisasi di dunia kerja, saya paling suka bercengkrama dan bersilaturahmi dengan sahabat dan rekan kerja.

Pekerjaan sebagai guru swasta pun tidak pernah saya tinggalkan sampai sekarang, walaupun bukan pegawai negeri, dan tidak berpenghasilan besar, tapi mudah-mudahan dengan saya menjadi guru berkah ilmu bagi siapa pun terutama untuk anak didik.

Rintangan dunia Blogging

Ada banyak sekali rintangan di dunia blogging itu, yang paling parah adalah rasa malas yang sangat, di dunia blog malahan semangat saya sampai sekarang turun naik….ada kalanya semangat ada kalanya tidak semangat, bahkan pernah tidak bikin postingan sampai lebih dari 3 bulan lamanya…untung blognya masih hidup sampai sekarang…

Salah satu penyebab Yang membuat saya malas pertama kali adalah ketika dapat teguran dari adsense yang mengharuskan saya menghapus beberapa postingan, padahal visitor pada waktu itu sudah mencapai 5 digit, dan terbanyak adalah dari artikel yang saya hapus, padahal jika cermat google hanya meminta jangan menempel iklan di artikel itu, eh saya salah mengambil keputusan malah dihapus…terlanjur... tapi ya sudahlah…itu takdir yang tidak bisa dikembalikan.

Jika ingin tau kronologisnya bisa baca: Penyebab trafik blog saya turun lebih dari 50%

Menurunya visitor ternyata berdampak pada menurunnya penghasilan dan menurunnya semangat saya blogging…tapi alhamdulillah walaupun semangat menurun dan visitor menurun hingga lebih dari 50%, Allah masih sayang sama saya, karena masih bisa gajian setiap bulan walaupun penghasilan juga ikut menurun sampai 60%,  tapi tetap harus saya syukuri.

Kalau tidak dari Adsense ya dari mana lagi untuk membiayai Istri dan Anak-anak saya… (semoga tetap langgeng, berkah dan terus bertambah). terus terang kalo hanya mengandalkan gaji dari pekerjaan sebagai seorang guru bantu, menurut perhitungan manusia sama sekali sangat jauh dari cukup… (“Huwallahualam, hanya Allah yang mencukupi rizqi hambanya”).

Ni Kunci Sukses blogging dari saya!

Saya sampai sekarang menyimpulkan, Cara mencari uang paling mudah, nyantai, tidak terbebani dengan tekanan adalah dengan menjadi penulis blog, percaya deh....punya blog itu jadi semacam miara tuyul gitu lah..., Silahkan jadilah blogger, karena apapun latar belakang anda jika anda tekun maka anda bisa meraih kesuksesan dengan menghasilkan uang dari blog, modalnya cuma bisa nulis dan baca itu sudah cukup.

Kunci sukses blogging:
Tekun, Terus memiliki kemauan besar untuk belajar, tidak putus asa, Jangan sombong alias adigung alias geude hulu (bahasa sunda), dan jangan pernah merasa puas.

Saya yakin  siapapun Anda  Walaupun anda pemula anda akan mampu menjadi juaranya”, karena dengan ketekunan, meskipun anda pemula anda akan bisa mengalahkan blogger pengalaman sekalipun dengan sangat cepat.  So…. Keep blogging dan terus semangat.

Jangan dulu pikirkan uang, tetaplah menulis, menulis dan menulis, Anda malas!!! solusinya, kalo punya cukup modal, beli artikel saja , atau pandai-pandai mencari kontributor agar anda tidak kecapaian dan ngos-ngosan,  uang akan mengikuti dan akan indah pada waktunya

Eh.....tidak terasa ternyata tulisan sudah lebih dari 1.000 kata,

Ngomong-ngomong Saya juga ingin semangat lagi ah…. Target bikin 100 blog dalam satu tahun dengan rata-rata pengunjung per blog minimal 25.000 pengunjung… yo semangat. meskipun katanya tidak mungkin, ya yakin saja...siapa tau bisa. :D

---salam blogger.---

64 komentar:

  1. Benar bos rintangan memang saat ngeblog salah satunya njlimet dan bikin pusing dan yang saya sampai ingat merasa benar gak dapat uang dari blog dan pas gajian cuma $126 awalnya saya baru percaya dan konsen buat artikel baru tuk buat blog 100 dalam satu tahun saya susah bisa satu blog bisa habiskan waktu 20 hari posyingan 50 dan paling mentok 14 blog pertahun dan tidak semua produktif kadang ada blog di hapus dan ambil kode postingan x mlnya dan alasan dihapus pengunjung nol besar cuma 100 perhari dalam waktu 2 bulan. Salam sukses saja tuk master pa didin A semoga jadi panutan pemilik blog seperti seperti saya.
    Ujung ujungnya intip url mohon jadi
    pertimbangan.
    http://www.idesat.com
    Saya sering masuk blog Struktur kode namun belum kasih jejak
    saja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih kang uut, hehe sama kang saya sebenarnya blog banyak tapi ya begitulah seperti yang dibilang, blog terbengkalai karena kurangnya semangat, semoga saja bisa dan sanggup, kayak adrian fitra bikin 400 blog, 1 blognya dibuat artikel 10 perhari, total perhari 4000 artikel, ntahlah bagaimana teknisnya. tapi beneran kerja keras akan membuahkan hasil semuanya akan indah pada waktunya, semganta!

      Delete
  2. wuhhh.. mastah satu ini memang menginspirasi.. btw yakin mau bikin 100 blog dalam satu tahun? wih kerenn.. saya satu blog aja harus jungkir balik setelah pulang sekolah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe... Tergantung tekad dan motivasi kang, semuanya tidak ada yang tidak mungkin, sayangnya tekad dan motivasi turun naik, dicoba aja kang hehe siapa tau bisa

      Delete
    2. btw sekarang udah punya berapa blog mas didin?

      Delete
    3. Tidak banyak mas Dwi yulianto, bahkan blognya jarang update jumlahnya masih kurang dari 10.

      Delete
  3. mas template barunya kenceng sekali, seandainya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebenarnya masih template lama mas, cuma dimodifikasi headernya saja sih

      Delete
    2. Mas, saya baru ingat soal kemarin di email yang mau saya bagikan template strukturkode. Maaf mas, gak jadi. Rumit juga mas ngedit template, saya kewalahan, saya gak begitu paham soal kode-kode template blogger.

      Delete
    3. kalo sering pasti akan mahir mas, karena template blog biasanya itu-itu saja, tidak jauh dengan cript css, javascript, html dan script widget blog, jika itu paham akan sangat mudah sekali memodifikasi template. bahkan membuat template sendiri

      Delete
  4. Wahh terharu bang ane saya baca nya 😃😄
    Please follback kak. Bales email saya. Mau konsultasi. Mau semangat ngblog kaya abang dah 😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayooo semangat mas ali, tidak ada yang tidak mungkin dan bisa sama-sama merasakan mendapat penghasilan online

      Delete
  5. Aaamiin...Saya juga berharap bisa secepatnya dapat penghasilan dari Adsense kayk Mas..Terima kasih atas motivasinya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga bisa cepat terrealisasi @erlinda zuwita, semangat

      Delete
  6. terharu pak saya bacanya, jujur saya juga bisa dibilang tukang oprek software untuk keperluan teman2 yang nasibnya lebih baik dari saya, saya sangat tau berapa penghasilan seorang guru negri misalnya, mereka punya ini dan itu hasil dari minjam, apalagi kalau gajih guru pembantu, beruntung selain bisa oprek2 software saya juga belajar jadi tukang bangunan dan tukang servis, dan alhamdulillah cukuplah kalau buat hidup dikampung mah, makanya haram buat saya kalau datang seorang teman yang kerjanya hanya guru pembantu membawa cpu rusak lah, laptop rusak lah untuk saya harus meminta bayaran, paling kalimat yang saya ucapkan " ga usah kang, saya nitip anak saya saja, kalau nakal atau malas belajar jangan sungkan2 untuk menegurnya, anggap anak sampean" salam saja pak dari saya, semoga kita semua diberi keberkahan amiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin mas flyin, ilmu yang sangat berharga mas, bisa dituangkan dalam sebuah blog.
      Ya begitulah sebagai guru, diambil berkahnya, betul sekali mas dengan kebaikan suatu saat akan membuahkan kebaikan juga. siapa tau nomplok rezeqinya dari adsense, aamiin

      Delete
  7. Thanks sekali mas, terimakasi saran sama ilmu nya! Saya juga baru2 mulai bikin blog, dulu sudah ada. Tpi ya gitu, malas malasan. Nah sekarang mulai coba aktif lagi, dapat inspirasi dari senior hhahaha. Sukses terus mas hehe

    ReplyDelete
  8. Wah, sesuatu itu kalau ditekuni bakalan dikasi lebih ya mas. Memang tantangan terberat adalah rasa malas apalagi setelah sekian lama bekerja penghasilan tak kunjung datang, eh sekali datang pun sedikit-sedikit alhasil sebelum sampai di puncak udah mutar cari jalan lain padahal di jalan yang lain tadi juga begitu belum sampai punya udah menyerah.
    Saya suka artikel-artikel pengalaman seperti ini karena lebih terlihat beda prosesnya. Mungkin kalau teori bisa sama dengan yang lain tapi tetap orang yang punya dedikasi tinggilah yang bisa bertahan dan 'dikasi lebih' dari atas...

    Makasih mas sharing pengalamannya.

    Salam blogger

    ReplyDelete
  9. Sangat Menarik gan, saya juga baru dalam dunia blog dan mulai dari 0. Semiga dalam beberapa bulan kedepan dapat penghasilan kya akang....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tidak ada yang tidak mungkin gan, selama konsisten tekun dan tidak mudah menyerah, semuanya akan bisa diraih.

      Delete
  10. Menginspirasi sekali, kang Didin. Saya terharu bacanya..
    Kalo boleh tau, gajian pertamanya dari berapa blog kang?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks gan, Dulu saya kebetulan memang masih punya satu blog gan, tapi alhamdulilah mungkin dulu sudah rezeqinya.

      Delete
  11. "Istriku ikut bahagia sambil malu-malu tapi mau, diambilnya uang segepok..." Kalimat ini bikin ngilu sekaligus geli mas hahaha

    Saya baru tahu kalo mas udah nikah. Doa saya untuk mas, semoga langgeng terus mas, dijauhi perkara2 dunia, ibu dan si adek sehat wa alfiat terus dan rejeki nambah mengalir. Amin hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha..

      Wah alhamdulilah mas, anak baru 2, amin mas, pokoknya keep blogging mas.

      Delete
  12. Gan bagi dong javascript nya yang bagian header, Yang label itu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tidak pakai javascript gan itu murni pake css saja, agan bisa inspek elemen

      Delete
  13. ceritanya menginspirasi gan. langsung jadi semangat. :D
    salam kenal gan.

    ReplyDelete
  14. keren dan menginspirasi banget.semoga saya bisa sukses seperti admin blog ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin mas, semoga saya juga bisa sukses seperti yang lain yang sudah lebih dulu sukses jauh di atas saya. :)

      Delete
  15. Salam kenal kang, betul banget rasa malas itu adalah penghalang terbesar utk kita maju. Insya Allah kita semua bisa menghilangkan itu semua supaya bisa lebih baik lagi, aamiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal juga mas indra willy, betul mas, luar biasa

      Delete
  16. Terima kasih infonya mas bro. Saya jadi sedih bacanya, tapi ikut termotivasi juga. Sukses selalu mas bro. Ditunggu info2 yang bermanfaat lainnya.

    ReplyDelete
  17. Salam kenal mas, ceritanya sangat mengisnpirasi sekali. Saya juga seorang guru honorer di sekolah swasta, memang menyedihkan kalau jadi guru honorer gaji tak seberapa. Saya bukan bukan ahli IT seperti mas Didin,saya terjun di dunia blogging karena hobi main internet aja. Jujur saja pertama kali saya mengenal blog susah banget saya tidak paham bahasa programer. Setelah satu tahun baru paham dan bisa buat blog meskipun cuma bisa ngedit template dan buat postingan itu sudah lumayan. Saya belum begitu berhasil menghasilkan melalui blog. Semoga bisa sukses seperti mas Didin. Terima kasih sudah mengisnpirasi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam juga mas wirahadi kusuma.
      Semakin ulet, tidak pantang menyerah dan semakin terus belajar semuanya tidak ada yang tidak mungkin mas, semoga cepat sukses juga mas.

      Delete
  18. mas salam kenal, saya mau konsultasi mas.
    tentang blog, saya masih newbie mas tolong bantuannya mas

    saya minta emailnya mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal juga mas, kontak saya ada di halaman link contact yang ada di paling bawah halaman blog ini

      Delete
  19. "Semuanya akan indah pada waktunya", indah sekali kata2 itu. Benar sekali, kuncinya hanya satu yaitu kerja keras. Kita pasti akan mendapatkan hasilnya kelak, minimal kita bisa menulis dan punya menulis di blog.
    O,ya saya pertama kali mengenal adsense lewat blog ini. Terima kasih atas ilmunya Mas, tapi sampai saat ini belum bisa PO, kalau tidak ada arang melintang, semoga di akhir bulan atau di awal tahun nanti....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul sekali mas, blog sebuah investasi hari tua dan bisa diwariskan juga..

      Semangat, belajar terus mas. semoga lekas po.

      Delete
  20. Terharu dan ngakak baca bagian cerita agan di bagian nyerahin uang pendapatan pertama kali dari Google Adsense ke istri haha

    sebagai pemula di dunia Blog, saya jadi tambah semangat buat meningkatkan kualitas dan kuantitas artikel, sambil belajar SEO tentunya. Mungkin bakal lebih sering berkunjung kemari dan ngintip ilmunya agan

    Salam,
    Mahendra V

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe...Pengalaman yang tidak terlupakan gan

      Harus semangat gan, pasti berhasil

      Delete
  21. gimana tuh mas caranya agar blog kita diterima pas daftar adsense, soalx pernah daftar tpi di tolak karena blog saya masih versi beta di bloger.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. blogspot juga bisa diterima, coba terus daftarkan jika ditolak pelajari penolakannya kemudian lakukan perbaikan dan terus daftarkan lagi sampai diterima.

      Delete
  22. itu dari blogcepot doang gan

    ReplyDelete
  23. Mantap gan
    Saya sudah males-malesan buat artikel di blog saya.
    setelah saya baca artikel ini,
    Alhamdulillah semangat muncul lagi
    Salam blogger!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semangat gan, normal kayanya semangat turun naik, tapi tetap harus diusahakan semangat gan! :D

      Delete
  24. mas didin, strukturkode[dot]blogspot[dot]com itu blog yang mantap sekali untuk dibaca, apalagi buat blogger pemula yang masih membutuhkan banyak informasi yang harus digali belajar mengembangkan blognya

    Selain itu saya masih bingung mas dengan mas didin, sehingga saya mau tanya nih ya mas, pertanyanya kok mas didin masih bertahan menggunakan platfrom blogger tanpa gunain domain tld? pengen tahu alasanya mas didin ajidin, terimakasih telah mau berbagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Karena mungkin saya membuat blog ini untuk mendokumentasikan dari awal (nol) saya mengenal blog, sepertinya apa yang banyak dicari blogger pemula akan ada di blog ini berhubung memang banyak yang membahas pertanyaan saya pribadi tentang blog ketika pertama kali mengenal.

      Sudah Ada rencana mas, tapi belum saya custom. lagi mengumpulkan energy untuk rajin posting dulu (semangatnya turun naik ni), sayang kan kalo custom postingan jarang diisi, akan sulit merangkak naik. mybe sometime. :D

      Delete
  25. luar biasa mas, ini bisa jadi inspirasi saya biar makin semangat ngeblog..

    tapi saya pernah kejadian blog di blokir terdeteksi spam, padahal ane gak posting p**no atau sejenisnya..
    itu kenapa yah mas..
    apa yang harus saya perhatikan agar tidak terblokir..

    terima kasih, maklum masih pemula..
    berharap dapet ilmu warisan dari senior blogger.. hehee

    ReplyDelete
    Replies
    1. -Periksa tautan keluar mas (link keluar), coba mungkin saja ada di komentar blog yang banyak mencantumkan link keluar.

      -Hati-hati juga sengaja memasang iklan popler ads atau iklan lainnya yang menuju alamat situs tidak pantas.

      - Bisa juga di template blog ada script yang berbahaya yang tanpa sengaja atau tanpa sepengetahuan sudah terpasang.

      Delete
  26. Setiap mau pasang kode iklan saya selalu kesini lho karena tutorialnya gampang di ikutin wkwkw

    ReplyDelete
  27. waw saya kena dorong setelah baca artikel lo bang,,,,jadi semngt gua nih sebagai blogger pemula...
    sukses trus gass trusss 100 blog 25.000 visitor perhari sudah kena berpa itu ? hhh 500 m lebih dari tuyull
    ....
    Visit

    http://aiisoiise.blogspot.co.id/
    http://newbiegoblok.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
  28. Sungguh sangat menginspirasi bagi saya. Terimakasih banyak sobat. Blog akang ini termasuk blog acuan saya dalam belajar ngeblog. Semoga bisa mengikuti jejak si akang ini. Aamiin...

    ReplyDelete
  29. Hatur nuhun infona bisa buat semangat lagi saya untuk ngeblog

    ReplyDelete
  30. 4 bulan udah dapet $300 lebih.

    Blog saya udah 4 tahun visitor 15k - 20k earning masih dibawah $1/day.

    Minta tipsnya dong mas buat ningkatin earning.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Penempatan dan pemilihan iklan diperhatikan gan, kualitas konten juga menentukan cpc menurut saya. pengunjung 15k-20k itu bisa dapat 15 jeti perbulan atau kisaran 1.000$ / perbulan.

      Delete
  31. mas, baru 4 bulan udah 300 dolar iktu gimana caranya, sehari verapa visitor?? dan berapa kali postingan sy aja yang udah tembus adsens 5 bulan jalannya masih merangkak

    ReplyDelete
    Replies
    1. sekitar 4-5k/perhari gan, tergantung visitor sih biasanya semakin besar pendapatan akan semakin cepat bisa dicairkan

      Delete
  32. itu penghasilan dari blog bule apa indo mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. dulu itu penghasilan dari 1 blog bahasa indonesia mas

      Delete
  33. saya 9 bulan masang adsense, belum "brojol" juga 100$... tapi tetap semangat, apalagi baca pengalaman-pengalaman blogger lain.. dan blog strukturkode emang menginspirasi...

    ReplyDelete
  34. Alhamdulillah saya semakin bergairah sekarang untuk menggunakan adsense.

    ReplyDelete
  35. Kemarin2 saya sempat hair menyerah dalam mengelola blog karena berbagai alasan, salah satunya visitor yang tak kunjung datang :(. Mungkin Allah memberi saya jalan dengan cara dipertemukannya saya dengan artikel ini, setelah membaca artikel diatas membuat saya menjadi lebih lebih lebih bersemangat lagi. Terima kasih atas motivasinya..

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar yang sesuai dengan topik, Mohon Maaf komentar dengan nama komentator dan isi komentar yang berbau P*RN*GRAFI, OB*T, H*CK, J*DI dan komentar yang mengandung link aktif, Tidak akan ditampilkan!